UAS Minta Anggota DPRD Rohil Membuat Perda Zakat

Masyarakat yang membanjiri acara Tabliq Akbar di Taman Budaya Purna MTQ Batu Enam Rokan Hilir.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Takblig Akbar yang diselengarakan oleh Pemerintah Rokan Hilir (Rohil) dan ormas islam dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS), mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat.

Hal itu terlihat dari kehadiran masyarakat yang luar biasa, membanjiri lapangan  di Taman Budaya Purna MTQ Batu Enam, Minggu malam (22/7/2018) hanya untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Somad, LC.MA sempat memujikan kinerja Pemerintah Kabupaten Rohil, yang membangun secara permanen pusat lokasi MTQ, itu merupakan suatu bentuk penghematan anggaran, tidak setahun membuat bangunan MTQ dari triplek habis MTQ hancur kembali.

Selain itu, lanjut UAS, Pemerintah Rohil juga setiap tahunnya juga mengantarkan anak-anak untuk bersekolah ke Kairo Mesir, dengan biaya gratis (ditanggung pemerintah), ini merupakan motivasi sebagai contoh kepada daerah lainnya.

Dihimbau kepada masyarakat Rohil, yang punya pendapatan lebih untuk mengeluarkan zakatnya sebesar 2,5 persen. Program Zakat bisa dikelola melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) daerah agar bisa membantu anak-anak yang sedang menuntut ilmu agama diponpes-ponpes.

"Kita minta kepada anggota DPRD Rohil, untuk membuatkan Peraturan Daerah (Perda) tentang zakat tersebut", pintanya. (Syofyan R)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar