Sertu Afrisal Berhasil Jaring Pemuda Tualang Yang Abaikan Prokes

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal berhasil menjaring dua orang Pemuda Tualang yaitu AD (18) dan BS (19). 

Kedua pemuda itu terbukti mengabaikan Protokol Kesehatan yaitu tidak menggunakan masker saat tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Minggu (8/11/2020).

"Kedua pemuda itu diberikan surat pernyataan agar mereka jera dan wajib mengikuti Protokol Kesehatan," jelas Sertu Afrisal kepada Riau Bernas usai melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Kecamatan Tualang.

Ia menyebutkan, setiap perorangan maupun pengendara dan sepeda motor muapun mobil yang melintasi Kota Perawang wajib mengikuti Protokol Kesehatan. 

"Pengendara wajib Ikuti Prokes seperti menggunakan masker, apabila abaikan Prokes maka akan ditindak sesuai Perda Siak No 4 tahun 2020," tambahnya. 

Dijelaskannya, bahwa Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tualang terus berupaya agar masyarakat bisa patuh mengikuti Prokes seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari dari Kerumunan atau lebih dikenal 4M.

Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin siang malam memberikan imbauan tentang Patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19 yang sudah mendunia ini. 

"Apabila ada gangguan pernafasan Demam, Batuk/Pilek, Sakit Tenggorokan, Letih/Lesu, Periksakan diri ke Dokter, jangan dianggap sepele," ingatnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar