TdS 2023 Habiskan Anggaran 2.3 Milyar Kadis Pariwisata : Kita Promosikan Wisata Siak dan UMKM

Kadis Pariwisata Kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa, ST, MT.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kadis Pariwisata Kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa, ST, MT mengatakan, pelaksanaan event Tour de Siak (TdS) sebagai ajang mempromosikan wisata Siak ke daerah lain maupun dunia.

"Selain sebagai mempromosikan Siak, juga sebagai menunjang produk UMKM Kabupaten Siak, sebab orang daerah lain maupun negara lain yang berkunjung ke kota istana tentu akan membeli produk buatan Siak ini, tentu ini harapan kami," jelas Tekad Perbatas, saat dijumpai Riau Bernas, Kamis (30/11/2023) di Siak.

Dijelaskannya, sesuai arahan pak Bupati mengenai satu desa satu produk itu sudah sering digalakan, jadi inilah waktunya untuk memasarkan produk UMKM masyarakat Siak pada acara TdS yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-4 Desember ini. "Mudah mudahan acara TdS yang ke 9 kali dapat membantu ekonomi masyarakat Siak setelah pendemi covid telah berakhir," harapnya.

Perihal anggaran TdS ini, kurang lebih mencapai 2,3 Milyar lebih dengan 3 etape. "Para pembalap akan menempuh total jarak 416,5 KM, dengan melewati beberapa Kecamatan di Siak," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar