Ratusan Positif Covid-19 di Siak, 7 Orang Meninggal Dunia

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kasus penularan Covid-19 kembali meningkat di Kota Istana, hari ini Sabtu (07/08/2021) Kabupaten Siak ada 137 penambahan kasus positif Covid-19.

Pada hari ini ada  96 Orang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. Hari ini Pasien Konfirmasi Positif yang dinyatakan Meninggal dunia ada 7 Orang dengan rincian:

1. Dari Kecamatan Dayun 1 Orang. 

2. Dari Kecamatan Kandis 1 Orang. 

3. Dari Kecamatan Tualang 3 Orang. 

4. Dari Kecamatan Lubuk Dalam 1 Orang. 

5. Dari Kecamatan Mempura 1 Orang. 

"Masih ada beberapa sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap," kata Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono kepada Riau Bernas, Sabtu (7/8/2021).

Dijelaskan dia, total positif Covid-19 saat ini tercatat 7.592 Konfirmasi, 150 dirawat, 6200 sehat dan sudah dipulangkan/ selesai isolasi, isolasi mandiri 1002 dan 240 orang meninggal dunia.

Untuk sekian kalinya kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. "Lakukan pembatasan fisik, walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," jelas dia. 

Bila harus keluar rumah, lanjut dia, gunakan masker, rutin mencuci tangan, Jaga pola hidup sehat. "Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 112. Tetap berdoa, Insya Allah kita akan melewati semua ini.Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Jangan lupa, di rumah aja," tutupnya. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar