Serda Sahidin Ajak Masyarakat Untuk Tidak Membakar Hutan dan Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin mengajak masyarakat Kampung Sengkemang untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib. 

Hal itu dilakukan Serda Sahidin saat melakukan penyisiran bersama perwakilan masyarakat dan MPA Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Sengkemang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan," ujar Serda Sahidin menjawab pertanyaan Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar, karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat Sengkemang sepakat untuk tidak membakar lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran lahan maka akan di pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar