Petani Binaan CSR PT Indah Kiat Panen Melon di Bungaraya

Ir Ketut Piter: Pendapatan Ekonominya Meningkat, Dan Petani Kita Bisa Lebih Sukses Lagi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Petani binaan Corporate Social Responbility (CSR) PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang, melakukan panen melon jenis Eksen atau bagian dalamnya berwarna putih di atas lahan setengah hektar milik Khairul warga Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak.

Panen melon warna putih didalamnya itu disaksikan langsung oleh Pimpinan CSR PT. IKPP Perawang Ir Ketut Piter dan Murseno. 

Petani binaan CSR PT. IKPP Perawang Khairul mengatakan, bahwa dirinya menanam melon di atas lahan seluas lebih kurang sekitar setengah hektar dan pada hari ini umurnya sudah mencapai 60 hari. 

"Kita sudah mulai panen dan hasil sementara ini sudah mencapai 1 ton dengan harga jual per Kg nya Rp.12.000, dan diperkirakan nantinya akan dapat menghasilkan melon sebanyak 3 ton," ujarnya menjelaskan. 

Dijelaskan Khairul, bahwa umur melon ini maksimal panennya yaitu 65 hari baru hasilnya bisa maksimal tapi karena sudah banyak permintaan, "Sebagian sudah di panen dan dipasarkan disekitar Bungaraya, Siak dan Pekanbaru," tambah Khairul.

Pimpinan CSR PT. Indah Kiat Perawang Ir Ketut Piter didampingi oleh Murseno, mengaku sangat bangga dengan petani ini, karena pak khairul ini sangat gigih dan tangguh dalam menanam melon ini.

ini adalah bagian dari partisipasi Perusahaan PT. IKPP Perawang dalam memberdayakan petani Bungaraya Kabupaten Siak. 

"Mudah-mudahan hasil panen dan pendapatan ekonominya meningkat, dan petani kita ini bisa lebih sukses lagi," tambah Ir Ketut Piter didampingi Murseno saat panen melon berlangsung. 

Perihal hama, "Petani kita Khairul terbilang gigih melawan hama yang ingin menyerang tanamannya, dan Ia bisa mengatasi itu," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar