Serda Sarju Ajak Masyarakat Tualang Untuk Tidak Membakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Tualang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju mengajak masyarakat Kampung Tualang untuk tidak membakar hutan dan lahan di Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sebelum mengajak untuk tidak membakar lahan, Serda Sarju bersama masyarakat melakukan penyisiran hutan dan lahan. "Dalam menyisir hutan dan lahan di Kampung Tualang tidak ditemukan titik api, artinya Kampung Tualang saat ini nihil titik api," ujar Serda Sarju kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (20/1/2021).

Selain mengajak masyarakat menjaga Kampung Tualang dari kebakaran hutan dan lahan, Serda Sarju juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Tualang. 

"Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan maka akan dipidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar