Resmikan Posyandu 99, Ny. Fabiola Widodo: Gizi Anak Perlu Diperhatikan Intensif

Ny Fabiola Widodo saat menanda tangani Prasasti Posyandu 99 Bhayangkari Rohil di Ujung Tanjung.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kunjungan Ketua Bhayangkari Riau, Ny. Fabiola Widodo melaksanakan peresmian posyandu 99 Bhayangkari di Rokan hilir, didampingi oleh Ny. Nevi Sigit, ditandai dengan  penguntingan pita dan penanda tanganan Prasasti posyandu 99 Bhyangkari Rohil, Senin (18/02/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Riau Ny. Fabiola Widodo menyampaikan, gerakan posyandu memberikan bantuan pelayanan dan peran dalam sistem pelayanan terbaik terutama kepada ibu dan anak.

"Gerakan posyandu dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak, dan anak terkena gizi buruk bukanlah kurang makan, akan tetapi kurangnya perhatian secara intensif dari orang tuanya", tegas Ny. Fabiola.

Fabiola mengatakan, kunker Bhayangkari Riau, guna menjalankan program ke seluruh cabang-cabang yang berada di daerah Riau. Dan Alhamdulilah, masing-masing cabang dengan kebijakan menyelengarakan  posyandu.

"pada kunjungi ini, seharus bertemu dengan anak TK, tapi karena jarak tumpuh lumayan jauh dan memakan waktu agak lama, untuk kunjungan diwakilkan oleh perwakilan", ujar Ketua Bhayagkari Riau ini.

Menurut Ny. Fabiola, Kunker kali ini terkesan membanggakan, bersama pengurus Bhayangkari Rokan Hilir, meskipun mereka jauh berdosimili dari Pekanbaru, akan tetapi kreativitas Bhayangkari sangat luar biasa dan bisa terpikirkan untuk peresmian.

Posyandu ini manfaatnya sangat luar biasa untuk masyarakat Rokan Hilir. Diharapkan, kedepan tidak hanya posyandu, juga diperlukan pelayanan untuk anak TK dan masyarakat harap lebih ditingkatkan lagi.

Ia menambahkan, pada setiap kunjungan juga memanfaatkan waktu untuk melakukan bakti sosial, seperti pembagian sembako, hal ini salah satu program mengedepankan bakti sosial buat masyarakat kurang mampu.

"Ini kunjungan pertama di wilayah Rohil, dan sudah berjalan di lima Cabang. Sambil berjalan memanfaatkan waktu, karena Rohil jarak tumpuh terdekat Dumai, lepas ini melanjutkan ke Dumai", kata Ny. Fabiola.

Sementara, Kepala Cabang Bhayangkari Rohil Ny. Nevi Sigit Adiwuryanto menjelaskan, segala persiapan kami untuk menyambut kunjungan Bhayangkari Riau dan rombongan telah di siapkan.

"Segala persiapan agar bisa memberikan yang lebih terbaik, khusus bagi rombongan Bhayangkari Riau " kata Ny Nevi Sigit. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar