Tertarik Batik Bono, PKK Lalang Kabung Belajar Membatik

Ibu-Ibu PKK Desa Lalang Kabung antuasias memperhatikan cara membatik dari anggota RBA binaan CD PT RAPP di BPUPT
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sampai saat ini, Batik Andalan merupakan salah satu batik karya masyarakat yang mengusung kearifan lokal Pelalawan, terus dikembangkan keberadaannya. Tidak terkecuali, pesona batik bono ini membuat ibu-ibu dari Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Lalang Kabung, Kabupaten Pelalawan tertarik belajar membatik di Rumah Batik Andalan (RBA).
 
Salah satu anggota PKK Desa Lalang Kabung, Maryati mengatakan mereka ingin belajar cara membatik dari RBA binaan program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
 
"Kami ingin belajar dan melihat bagaimana CD RAPP membuat batik khas pelalawan ini, meskipun belum pernah mencoba tapi saya berharap bisa bergabung sebagai pembatik Andalan. Berguna juga untuk membantu pendapatan ekonomi keluarga,” ujar Maryati, Kamis (5/4) di dampingi anggota Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT),Townsite II RAPP, Pangkalan Kerinci.
 
Sementara tim IWARA dan CD RAPP mengapresiasi kunjungan rombongan PKK dari Desa Lalang Kabung. Menurutnya, dirinya sangat senang dengan kedatangan rombongan Ibu-ibu PKK dan bisa berbagi ilmu serta pengalaman.
 
"Kita jelas senang karena bisa berbagi ilmu dan pengalaman," kata CD Manajer RAPP, Sundari Berlian yang didampingi Ketua IWARA, Azrina Rudi Fajar. 
 
Saat berkunjung ke Rumah Batik Andalan, Ibu-ibu PKK tampak antusias melihat proses pembuatan batik. Ia melihat satu persatu proses pengerjaan batik dari mencanting hingga mewarnai. Kemudian ia juga sempat berbincang-bincang dengan pembatik yang sedang bekerja di sana. (rls/tha)
 
 
Editor   : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar