Hasil Tes Tertulis PPS Siak Diumumkan, 2 Kampung di Kecamatan Tualang Kosong Kandidat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Komisi pemilihan umum (KPU) Siak mengumumkan hasil tes tertulis untuk panitia pemungutan suara (PPS) se Kabupaten Siak. Anehnya, dalam pengumuman tes tertulis itu, terdapat 2 Kampung atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Tualang kosong kandidat, padahal calon PPS itu, sudah dinyatakan lolos administrasi oleh KPU Siak Beberapa hari yang lalu.

Berdasarkan Website KPU Kabupaten Siak, yaitu kpu-siakkab.com, terdapat 2 Kampung di Kecamatan Tualang yaitu Kampung Pinang Sebatang dan Maredan Barat, kosong kandidat saat pengumuman tes tertulis, padahal masih ada satu tahap lagi untuk menjadi anggota PPS Kampung se Kabupaten Siak. 

Berdasarkan keterangan Website kpu-siakkab.com, PPS di Kampung Pinang Sebatang dinyatakan lolos administrasi sebanyak 6 orang, sementara di Maredan Barat 4 calon PPS dinyatakan lolos administrasi.

Ketua KPU Kabupaten Siak, Ahmad Rizal, membenarkan ada dua kampung yang kosong kandidat untuk PPS Kampung Se Kabupaten. 

"Iya, Kampung bersangkutan calon PPSnya tidak mengikuti tes tertulis, yang tidak ikut tes tertulis langsung gugur," ungkap Ahmad Rizal, menjawab pertanyaan Riau Bernas.com di Siak, Senin (9/3/2020).

Dijelaskan Ahmad Rizal, untuk mengisi kekosongan, KPU Siak sudah bekerja sama dengam lembaga pendidikan yang ada di Kampung tersebut. "Perihal siapa, nanti kami umumkan juga," tutup Ahmad Rizal  (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar