Jalan Parit Medan Api api Sudah Selesai Dibangun Oleh TMMD, Ini Pendapat Masyarakat

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Ahmad, salah seorang warga RT 02/RW 01 Desa Api api menyebutkan, bahwa pengerjaan jalan parit Medan api api Desa Api api Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108, saat ini sudah selesai pengerjaannya. 

Dengan selesainya jalan tersebut, TNI bukan berperang dengan persenjataan lengkap saja, melainkan juga bagaimana mensejahterakan masyarakat. 

"Kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya pensejataan, tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk membuat kesejahteraan lebih merata," jelas Ahmad kepada Riau Bernas, Senin (3/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Ahmad mengakui, personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis sangat luar biasa, membangun jalan parit Medan api api bersama masyarakat secara gotong royong sampai selesai. 

"Saya mengaku salut dengan TNI, TNI bukan hanya berperang saja, tetapi bisa juga berbaur bersama masyarakat sehingga jalan parit Medan api api selesai dikerjakan, tentu manfaatnya besar buat masyarakat untuk aktivitas sehari-hari mengais rezeki," ujarnya. 

Sementara itu, Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Info Tarman Sugianto, S.sos mengatakan, pembangunan jalan Parit Medan Api api dikerjakan oleh 15 orang,  terdiri dari 5 orang personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dan 10 orang dari masyarakat sekitar. 

"Pembangunan jalan Parit Medan Api api dikerjakan sepanjang 150 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 0.15 meter, dan sudah selesai dikerjakan, masyarakat bisa menikmati jalan itu," jelas Danramil. 

Danramil menceritakan, Pengerjaan jalan itu menumbuhkan rasa kemanunggalan TNI dengan masyarakat. 

" Dengan selesai jalan ini, tentunya sangat bermanfaat buat masyarakat sekitar untuk beraktivitas mengais rezeki, sehingga keakraban antara masyarakat khususnya pemuda dan TNI terjalin baik. TNI kuat karena rakyat," ujar Danramil Tarman. (Van


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar