Kadissos: Dana PKH Reguler Ditransfer Bank Mandiri ke ATM Penerima

Kepala Dinas Sosial Rohil, dr H.Junaidi Saleh, Mkes.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kunjungan Kepala Staf Kepresidenan KSP TNI Purn Moeldoko Kemaren, menyerahkan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk masyarakat Rohil kurang mampu, dan penyerahan secara simbolis, Sabtu (23/2/2019 ) Balai Jaya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Rohil, dr H.Junaidi Saleh, Mkes mengatakan, lebih kurang 16.000 penerima dana PKH reguler dibagi ke-18 kecamatan di wilayah Rohil.

Sementara program PKH kerjasama dengan Bank mandiri, dana langsung dari pusat dihandle Bank mandiri, kemudian pihak Bank Mandiri mentranfer kan ke rekening ATM penerima, demikian kata dr Juniadi Saleh, Rabu (27/02/2019).

lanjut Mantan Dir RSUD ini, Kategori penerima bantuan dana keluarga harapan adalah warga yang kurang mampu disisi ekonomi, terdaftar masuk dalam program keluarga harapan dari Kemensos pusat.

Adapun besarnya dana reguler PKH, untuk anak sekolah, SD Rp 950, Pelajar SMP Rp 1.5 juta, dan pelajar SMA Rp 2 juta, dan warga cacat berat atau penyandang Disabilitas, Bumil, orang tua lansia, masing-masing menerima sebesar Rp2.400.000.

"Jika nama tersebut masuk ke 4 item dalam satu kepala keluarga (KK) akan menerima, namun persyaratan nama sudah terdaftar di Kemensos", tambah Junaidi Saleh. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar