ATM BNI di Area Pemda Inhu di Bobol OTK, Alat Pembobol dan Dua Unit Motor Ditinggal Lari

INHU, RIAUBERNAS.COM - Sekitar pukul 03.00 Wib dini hari, orang tak dikenal (OTK) berusaha bobol ATM BNI yang berada di area komplek perkantoran Kantor Bupati Inhu, tepatnya di depan kantin Korpri. Namun niat jahat OTK mengondol berankas ATM tak terlaksana, karena ketahuan oleh tim Patroli Polsek Rengat Barat dan OTK melarikan diri ke semak belukar, pada Kamis 11 Februari 2021.

Pemilik Kantin Korpri Sri Dahlia Ningsih (59) mengatakan, pada waktu pukul 05.20 Wib selesai melaksanakan sholat subuh dan bergegas menuju kantin Korpri untuk berjualan, ketika melihat ke arah ATM BNI yang berada dekat kantin terlihat berserakan dan ada garis Police line.

"Ada informasi terjadi pembobolan ATM sekitar pukul 03.00 Wib oleh orang tidak dikenal, besar kemungkinan pelaku lebih dari dua orang. Bahkan diloksi terdapat pemotong besi seperti LAS, namun kotak penyimpanan uang masih utuh dan belum ada yang hilang," jelas Sri Dahlia Ningsih. 

Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise, membenarkan adanya pelaku pembobol ATM, dan pelaku melarikan diri ketika melihat Tim Patroli anggota Polsek Rengat Barat mendekati pelaku, dan alat berupa peralatan LAS pelaku serta dua Unit kendaraan motor berada dilokasi turut ditinggalkan.

"Kasus ini sudah ditangani dan masih dalam penyelidikan oleh Polsek Rengat Barat. Dilokasi pelaku sempat merasakan fasilitas ATM namun berangkas tidak sempat di bawa lari karena keburu tim patroli dari Polsek datang," ungkap Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise saat dikonfirmasi, Jum'at (12/02/2021).

Kompol Tigor B Kambise menjelaskan, tim patroli awalnya melakukan kegiatan rutin melaksanakan patroli menjaga keamanan wilayah kerja di Kecamatan Rengat Barat, namun ketika sampai komplek perkantoran, dari kejauhan melihat percikan api dari arah ATM dan tim mendekati lokasi tersebut.

"Tim Patroli melihat seperti ada percikan api dan TIM mendekati lokasi namun pelaku melarikan diri, kejadian sekitar pukul 03.00 Wib,.diarea ATM BNI sudah kita pasang garis Police Line," tutup Kapolsek Rengat Barat. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar