Sertu Alexander Sigalingging Ajak Masyarakat Untuk Tidak Membakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging meminta masyarakat Pinang Sebatang Timur untuk tidak membuka  lahan dengan cara membakar, hal itu diyakini dapat merusak ekosistem hutan dan berdampak pada kesehatan. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang Timur dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Babinsa Pinang Sebatang Timur Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas Saat melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla di Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ia juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu Sertu Alexander Sigalingging meminta kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara.

"Sampai sejauh ini masyarakat Pinang Sebatang Timur setuju untuk tidak bakar lahan dan hutan, apabila terjadi mereka siap diberikan sangsi sesuai aturan yang berlaku," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar