Peringatan HANI 2019, Desa Kiyap Jaya Jadi Pilot Project Desa Bebas Narkoba

Kepala BNNK Pelalawan, Drs Andi Salomon, MH

PELALAWAN,  RIAUBERNAS.COM - Jika tak ada aral melintang, Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI) untuk tingkat Kabupaten Pelalawan di tahun 2019 ini akan dipusatkan di Desa Kiyap Jaya, Bandar Seikijang. Dipastikan Desa Kiyap Jaya akan diresmikan menjadi Desa Bersinar Bebas Narkoba oleh Bupati Pelalawan di hari HANI tersebut.

"Ya, untuk HANI di Kabupaten Pelalawan akan kita pusatkan di Desa Kiyap Jaya, bandar Seikijang, sekaligus peresmian desa tersebut menjadi Desa Bebas Bersinar Narkoba oleh Bupati Pelalawan," terang Kepala Badan Nasional Narkoba Kabupaten (BNNK) Pelalawan, Drs Andi Salomon, MH, pada media ini, Senin (24/6).

Andi menjelaskan bahwa peringatan HANI ini akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dengan dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla. Sementara pemilihan Desa Kiyap Jaya sebagai Desa Bersinar Bebas Narkoba dikarenakan desa tersebut telah memiliki relawan anti narkoba sebagai perpanjangan tangan dari BNNK Pelalawan. Untuk tahun ini, ditargetkan hanya ada dua desa yang dijadikan sebagai "Pilot Project" desa Bersinar Bebas Narkoba.

"Target kita di tahun 2019 hanya ada dua desa, tapi di tahun 2020 ditargetkan Desa Bersinar Bebas Narkoba ini ada di semua desa," tandasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar