Gesa Capaian Herd Immunity, Polres Pelalawan Louncing Program Avatar

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna menggesa capaian Herd Immunity untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan, Polres Pelalawan melouncing program unggulan yang diberi nama Avatar (Ajak Vaksin Antar), pada Rabu (19/1/2022).

Program Ajak Vaksin Antar (Avatar) ini merupakan inovasi dan inisiasi dari AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.Ik yang lebih kurang baru dua minggu menjabat sebagai Kapolres Pelalawan. Dan program Avatar Polres Pelalawan ini merupakan yang perdana di seluruh Indonesia. 

Target dari program Avatar ini adalah seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan yang belum di vaksin, terutama para lansia dan anak-anak usia 6 - 11 tahun. Dan program Avatar ini akan merambah ke seluruh pelosok kampung-kampung atau desa yang ada di Kabupaten Pelalawan. Dan bagi kampung atau desa yang tidak bisa diakses dengan kendaraan roda empat atau mobil, Polres Pelalawan juga menyediakan kendaraan roda dua atau sepeda motor buat Tim Avatar untuk mencapai rumah warga yang menjadi sasaran vaksin. 

Usai louncing program Avatar, dihadapan Bupati dan Forkopimda Pelalawan, Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan, bahwa tujuan di louncingnya program Avatar ini guna mengesa capaian Herd Immunity masyarakat Kabupaten Pelalawan. 

"Sehingga cakupan Vaksin kita bisa secepatnya mencapai 100 persen. Selama ini hambatan dan kendala akan segera kita fasilitasi terkait kendaraan operasional dan tenaga kesehatannya. Dalam program ini kita juga dibantu oleh Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang sudah menyiapkan 24 tenaga vaksinator dan dokter. Yang saat ini sudah stanbay dan tersebar diseluruh pelosok Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar," jelas Kapolres. 

Melalui program Avatar ini, lanjut Guntur, hari ini akan dilakukan vaksinasi besar-besaran untuk cakupan terluas dan paling bawah dari pada masyarakat Kabupaten Pelalawan ini. 

"Ini semua berkat dukungan dari pemerintah daerah melalui Bupati dan Forkopimda, kita tetap sholid, jadi kita bersama-sama, kita kuat, kita selesaikan vaksin, sehingga masyarakat Kabupaten Pelalawan ini terbebas dari Covid ataupun terhindar dari totaliti yang cukup tinggi ataupun kematian terkait dengan virus yang akan datang," terang AKBP Guntur Muhammad Tariq. 

Untuk mobil vaksin keliling, sambung Kapolres, akan bergerak di spot-spot paling sulit dicapai dan akan langsung menyentuh dari rumah ke rumah warga. "Mobil ini akan menyentuh dari rumah ke rumah, ke masyarakat yang tidak bisa bergerak ke gerai vaksin karena faktor usia atau faktor jarak dari gerai vaksin yang sudah disediakan. Jadi tidak ada yang terlewatkan dengan vaksin ini terutama lansia dan anak-anak," pungkas Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar