Pengurus DPW IMO Riau, DPC Rohil ,Rohul & Dumai Dilantik ,Ini Pesan Sekda Kota Pekan Baru

Pelantikan Pengurus DPW Riau dan Kabupaten Kota , dihadiri Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan,SE,MH

PEKAN BARU (RIAUBERNAS. COM), Bupati Rohil Afrizal Sintong diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Rohil Indra Gunawan SE, MH ,menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Media Online (IMO) DPW Propinsi Riau

Prosesi Pelantikan Jumat (17/2/23) bertempat di Hotel Pekanbaru, Provinsi Riau Sekaligus Pelantikan Pengurus DPC IMO Rohil , Rohul dan Dumai Periode 2023 - 2028.

Pada pelantikan, Pj Walikota Pekanbaru melalui Sekda kota Pekanbaru, Indra Pomi menekankan agar insan media mampu mempertahankan kode etik para wartawan dalam memuat suatu pemberitaan lebih positif yang kontruktif

"Jangan membuat berita hoax." ujar Indra Poni mengingatkan

Dia menyebutkan, data media yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru sebanyak 293 media ,Data tersebut ada 22 organisasi Pers namun terverifikasi di Dewan Pers hanya 7 organisasi.

"Kita menganggarkan dana kerjasama media yang cukup besar di Dinas Kominfo. Namun karena anggaran itu milik negara maka kita akan mengikuti aturan yang ada," kata Pomi.

Sementara itu, ketua IMO pusat, Yakub Ismail berharap, menghadapi Pemilu tahun ini, IMO harus mengambil peran memberikan edukasi kepada masyarakat dengan tulisan yang berkualitas. Selain itu, IMO juga akan melaunching aplikasi Indonesia Memilih.

Dirinya sangat apresiasi kepada DPW IMO Provinsi Riau yang telah menggelar pengukuhan pengurus IMO Riau dan Kabupaten secara kolektif. Lebih lanjut Yaqub berharap sinergitas antara wartawan dengan Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten maupun instansi lain dapat lebih ditingkatkan demi menuju Provinsi Riau Semakin unggul.

Tempat sama, usai pelantikan, Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan,SE, MH mengatakan perkembangan diera jaman kekinian sudah mengunakan sistem digital, sehingga bertambah banyak media online ikut berpartisipasi memberikan informasi kepada pembaca.

"Karena berita menjadi pusat informasi, dan media online merupakan ter-update dan breaking news. Mudah-mudahan akan merumuskan program kerja pemerintah daerah kedepan yang lebih baik lagi," tandasnya 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar