Pelantikan Bupati Pelalawan, Pemprov Sudah Terima 4 SK

Pasangan Harris Zardewan saat kampanye beberapa waktu yang lalu

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Provinsi Riau tengah mempersiapkan pelantikan HM Harris dan Zardewan sebagi Bupati dan Wakil, yang dijadwalkan pada tanggal 19 April mendatang.

Persiapan ini dilakukan menyusul telah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pelantikan dan pemberhentian kepala daerah Kabupaten Pelalawan.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintaha (Kabag Tapem) Setda Pelalawan, Novri Wahyudi kepada riaubernas.com, Selasa (12/4). Menurutnya, kepastian pelantikan bupati dan wakil bupati disampaikan oleh Pemprov Riau pada Pemkab Pelalawan saat rapat di kantor Gubri, Jumat pekan lalu (8/4).

"Sudah ada kepastian, tanggal 19 dilantik," kata Novri.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pelantikan nantinya, pihak Pemprov telah menerima empat SK terkait kepala daerah Kabupaten Pelalawan, dua untuk SK pemberhentian kepala daerah sebelumnya, dua SK lagi untuk pelantikan kepala daerah yang baru.

"Dua SK untuk pemberhentian Pak Harris dan Pak Marwan, karena Pak Marwan sebelumnya hanya berhenti sementara, sedangkan dua SK lainnya, untuk pengangkatan Pak Harris sebagai Bupati dan Pak Zardewan sebagai wabup, " lanjutnya

Didalam SK tersebut, diterangkan bahwa masa jabatan kepala daerah yang baru terhitung saat di lantik yakni tanggal 19, walaupun tanggal SK tanggal 7 April.

"Pemberhentian tertanggal 7 April," tandasnya

Terkait adanya berita diundurnya pelantikan Kepala daerah Kabupaten Rokan Hulu oleh Kemendagri, Novri mengatakan bahwa Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Pelalawan tidak dipengaruhi oleh pengunduran jadwal pelantikan kepala daerah Rohul.

 "Tidak ada hubungannya, tapi tetap di lantik di Pekanbaru," tambahnya

Setelah acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati juga akan dilaksanakan pelantikan TP PKK Kabupaten Pelalawan di Gedung Daerah Pemprop Riau.

"Malamnya, baru Pak Bupati dan Ibu serta Pak Wabup dan ibu dijadwalkan akan menghadiri resepsi pelantikan di Gedung Daerah Pangkalan Kerinci, untuk memperkenalkan bupati dan wakil bupati kita yang baru kepada masyarakat," pungkasnya (Apon)

 

Editor     : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar