Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Kerinci Kanan 2018

Alfedri: Dengan MTQ Mari Wujudkan SDM Yang Sehat, Cerdas, Berkualitas, Berakhlak Dan Bertaqwa

Plt. Bupati Siak H. Alfedri melakukan pemukulan beduk, tanda dibukanya secara resmi MTQ tingkat Kecamatan Karinci Kanan tahun 2018.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Plt. Bupati Siak H. Alfedri, Jum'at (6/4/2018), membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Kerinci Kanan tahun 2018.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Siak H. Alfedri mengatakan, melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an ini kedepan dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik, yang akan mewakili Kerinci Kanan, baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

Menurut Alfedri, mempelajari Alqur'an tidak bisa dengan instant perlu di pelajari secara terus menerus. Saat ini untuk Cabang tilawah masih di dominasi dari Kecamatan Sungai Apit, mereka memiliki qori dan qoriah terbaik.

"Kita ingin dengan adanya MTQ ini akan lahir qori qoriah terbaik dari Kecamatan Kerinci Kanan,  sehingga tidak saja Sungai Apit yang memiliki qori terbaik tetapi merata di setiap kecamatan," kata Alfedri.

Alfedri juga mengatakan, kalau membangun infrastruktur saja sangatlah mudah, jika ada duit kita bisa bangun semuanya. Namun yang terpenting adalah Smewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, berkualitas, berakhlak serta bertakwa.

"Kita akan membangun Rumah Sakit tipe D, yang lengkap dengan dokter spesialisnya di Kerinci Kanan ini, sehingga masyarakat yang sakit tidak lagi dirujuk ke Kota Siak. Selain itu juga kita akan membuka akses jalan untuk mempersingkat jarak tempuh dari Kerinci Kanan Menuju Ibu kota Kabupaten," ungkap Alfedri.

Memasuki bulan Ramadhan yang tidak lama lagi, Alfedri mengajak kaum muslimin agar mensucikan diri dengan meningkatkan kualitas maupun kuantitas ibadah. Dan menyambut bulan Ramadhan dengan meningkatkan amal ibadah, memakmurkan masjid, dan memperbanyak amal kebaikan.

Sementara itu, Camat Kerinci Kanan Muhammad Hassanal Lutfi mengatakan, belakangan ini prestasi Kecamatan Kerinci Kanan di acara MTQ Tingkat Kabupaten Siak hasilnya kurang mengembirakan. Harapannya dengan perhelatan Musabaqoh ini dapat mendongkrak prestasi Kecamatan Kerinci Kanan.

"Kita mengakui dari sisi pembinaan kita masih kurang, harapan saya dengan pelaksanaan MTQ ini, diharapkan akan terjaring bakat-bakat baru yang nantinya kita kirim ke MTQ Kabupaten Sebagai duta dari Kerinci Kanan," ujarnya.

Lutfi menambahkan, kegiatan MTQ ini, selain mencari bibit-bibit juga memotifasi masyarakat agar orang tua senantiasa menanamkan kepada anaknya rasa cinta terhadap Alqur'an. Melalui membaca, mentaburi serta mengamalkan isi kandungan Alqur'an itu sendiri.

Helat syiar Islam tersebut  berlangsung di halaman SD Negeri 1 Desa Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan, yang dihadiri ribuan masyarakat Kerinci Kanan. (Van/Rls)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar