Luar Biasa

Selain Mengharapkan Keberkahan, Subuh Harmoni Juga Ajang Menampung Aspirasi Masyarakat

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai upaya untuk memelihara jalinan silaturahmi Polres Pelalawan dengan masyarakat agar tetap Harmonis, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH,SIK tidak pernah lelah melakukan silaturahmi di tengah masyarakat. Hal ini dilakukannya agar jalinan silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat tetap terjaga.

Guna mewujudkan hal tersebut, salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan melaksanakan program Sholat Shubuh Harmoni Kapolres Pelalawan. Cara ini diyakini sangat baik dalambersilaturahmi sambil menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan olek Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto pada Jum'at (28/7/2023), dengan jemaah Masjid Al.Huda yang berada di jalan Seminai Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota.

Subuh Harmoni di awali dengan sholat subuh berjamaah yang di imami oleh  Ustadz Badardin.

Tampak hadir dalam acara Subuh Harmoni 
tersebut, Kadis Perkebunan Kabupaten Pelalawan Akhtar SE, Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Khaidir, Ketua FPK Kabupaten Pelalawan H Tengku Nahar, Ketua Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Pelalawan HM Rais, Tokoh Agama Kecamatan Pangkalan Kerinci  ustadz Hajjarul Aswad, Pengurus Masjid dan jemaah Masjid AL-Huda Jalan Seminai Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK
menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan jemaah Masjid Al-Huda yang telah berkenan menerima kehadiran pihaknya beserta rombongan.

"Alhamdulillah, di Subuh hari ini kita masih diberikan Kesempatan dan nikmat Iman sehingga kita dapat melaksanakan Sholat Subuh berjamah di Masjid  Al-huda bersama jemaah dan warga masyarakat Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kabupaten Pelalawan," ujar AKBP Suwinto.

Lanjut Kapolres, Insyaa Allah dengan subuh harmoni ini akan terjalin hubungan Silaturahmi yang baik antara Polisi dengan Masyarakat. "Saya juga berharap kepada masyarakat Pelalawan pada umumnya untuk dapat memberikan semangat agar tugas Pokok Polri sebagai Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dapat terlaksana dengan baik. Hal ini tentunya tidak akan bisa terwujud jika masyarakat tidak ikut berpartisipasi," terangnya.

Di tambahkannya, Polri khusunya Polres Pelalawan dalam melaksanakan tugasnya akan tetap mengedepankan upaya Persuasif, Preventif, Refresif guna mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat. Program Polisi RW yang dilaksanakan beberapa waktu lalu bertujuan untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil, yang bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapun peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa. Tugasnya adalah agar dapat mewujudkan wilayah RW yang sejuk dan aman dengan security assesment, Polisi akan lakukan koordinasi dengan ketua RW setempat dan elemen masyarakat lainnya.

"Untuk itu saya mengingatkan sesama muslim untuk selalu menjaga ukhuwah islamiah agar tidak terpecah belah. Toleransi antar umat beragama harus kita kedepankan, mengingat saat ini sudah memasuki Tahun Politik tahapan Pemilu sudah di mulai, untuk itu mari kita bersama tetap menjaga kerukunan antar umat beragama jangan kita mudah terprovokasi oleh berita yang belum pasti benar dan dapat memecah belah persatuan bangsa. Bertanyalah kepada orang yang lebih tau dengan permasalahan yang sedang terjadi, sehingga kita tidak mudah di pecah belah oleh orang lain," jelas AKBP Suwinto, SH, SIK.

Disela-sela kegiatan Shubuh Harmoni tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto juga menyerahkan santunan kepada 5 (Lima) orang anak yatim yang berada di sekitar masjid Al-Huda, dan di lanjutkan dengan silaturahmi dan ramah tamah bersama jamaah masjid Al-Huda, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat kelurahan Pangkalan Kerinci Kota agar tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat tetap terjalin dan terjaga. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar