Ungkapan Keprihatinan Daslir Maskar Dengan Kondisi Kota Pangkalan Kerinci

H. Daslir Maskar.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Saat ini Kabupaten Pelalawan sudah berumur 23 tahun. Namun pasca ditinggalkan kepemimpinan Bupati Pelalawan, H. T. Azmun Jaafar, kondisi kota Pangkalan Kerinci yang merupakan Ibukota Kabupaten Pelalawan dinilai tak ada perubahan sama sekali. Hal tersebut disampaikan oleh seorang tokoh masyarakat yang juga salah satu pendiri Kabupaten Pelalawan H. Daslir Maskar, pada media ini, Rabu (4/1/2023). 

Menurut Daslir Maskar, masih banyak berbagai persoalan klasik yang belum bisa diatasi, seperti persoalan banjir yang masih menghantui masyarakat kota Pangkalan Kerinci, yang selalu terjadi tiap kali hujan turun. Sampai saat ini belum adanya pasar yang notabene milik Pemkab Pelalawan. Ditambah lagi persoalan-persoalan lainnya yang belum tuntas sampai saat ini. 

"Ibarat manusia, usia 23 tahun seharusnya sudah terselesaikan persoalan-persoalan klasik yang sifatnya mendasar seperti itu. Tapi ini tidak, sudah 23 tahun usia Kabupaten Pelalawan tapi persoalan banjir dan pasar saja masih belum selesai," katanya. 

Menurut pria yang akrab disapa Wak Jalil ini, dengan silih bergantinya kepemimpinan pasca H. Azmun Jaafar, seolah tidak ada konsep membangun Kota Pangkalan kerinci layaknya sebagai Ibukota Kabupaten. 

"Ditambah lagi sekarang, semrawutnya lalu lintas di Jalan Lintas Timur makin menambah persoalan baru. Jalintim yang selalu termakan bus-bus dan truk-truk besar membuat Jalintim makin tak karuan. Bus-bus dan truk-truk besar sembarangan saja parkir hingga memakan badan jalan, dan ini membuat para pengendara lain jadi kesal," tandasnya. 

H. Daslir Maskar juga menyinggung soal tak adanya icon yang dimiliki Kabupaten Pelalawan. Dalam usia yang sudah 23 tahun, lagi-lagi seharusnya persoalan mendasar seperti ini sudah terselesaikan. 

"Saya berharap, ke depan sudah semestinya ada perubahan-perubahan positif di Ibukota Kabupaten Pelalawan ini. Pangkalan kerinci ini adalah wajah Ibukota Kabupaten, sudah saatnya dipercantik dan menjadi icon yang bisa dibanggakan bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan ini seperti kabupaten-kabupaten lain," pungkas Wak Jalil. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar