Camat Tualang Berharap, Partisipasi Pemilih Meningkat Sampai 80 Persen

Camat tualang Zalik Effendi saat memimpin rapat kordinasi persiapan Pilgubri 2018.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Camat Tualang Zalik Effendi berharap, partisipasi pemilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur tanggal 27 Juni 2018 mendatang, meningkat di Kecamatan Tualang.

Hal itu diyakini oleh orang nomor satu di Kecamatan Tualang tersebut, karena presentasi tertinggi memilih terletak pada pemilihan Gubernur kemarin.

"Pemilihan gubernur kemarin, presentasi pemilih capai 70 persen, tahun ini kita targetkan capai 80 persen", imbuh Zalik, dalam rapat kordinasi persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang tinggal beberapa hari lagi, Minggu (24/6/2018).

Zalik Effendi meminta kepada semua stakeholder, untuk menyukseskan pemilihan gubernur yang tinggal beberapa hari lagi.

"PPK harus berperan aktif dan menyiapkan sesuatunya, mulai dari sosialisasi agar pemilih berbondong- bondong datang ke TPS untuk mencoblos, serta Panwas untuk mengontrol. Ciptakan kondisi aman dan nyaman, serta pemilih meningkat presentasinya", imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Tualang Arman mengatakan, bagi masyarakat yang sudah terdata di DPT, tidak membawa KTP elektronik, dibolehkan memilih. Namun, jika tidak terdaftar di DPT tapi memiliki KTP elektronik berasal dari Riau, masih tetap bisa memilih.

"Itu tetap bisa memilih, asalkan ada KTP dari Riau", pungkasnya. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar