Termotivasi UAS, STAI Ar-Ridha Gelar Lomba Da'i

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka milad Yayasan Ar-Ridha Bagansiapiapi ke XXI, digelar lomba Da'i se-Kabupaten Rokan Hilir, yang diikuti Da'i-da'i berusia 17 sampai 35 tahun.

Kegiatan lomba Da'i yang dibuka secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Rabu (13/02/2019) di gedung Serbaguna H. Misram Rias Bagansiapiapi.

Pada kesempatan itu, Bupati H.Suyatno menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan lomba Da'i tingkat Provinsi Riau dengan Rokan Hilir sebagai tuan rumah.

Menjadi tuan rumah tentu Rohil bakal dikunjungi banyak orang, lalu bagaimana dengan kondisi Jalan Ujung Tanjung - Bagansiapiapi?. "Jangan cemas, jalan Ujung Tanjung - Bagansiapiapi akan segera diaspal dan mulus," timpal Suyatno.

Dukungan pelaksanaan lombai da'i ini akan menjadi prioritasnya, karena baru-baru ini, 12 anak-anak ditangkap polisi karena tergabung dalam gang tertentu hingga memiliki senjata tajam, berupa gigi tarik sepeda motor, gergaji dan lainnya dan bersiap melakukan tawuran.

Bahkan melibatkan geng dari Dumai. "Maka kita perlu melakukan pembinaan," ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Ar-Ridha Bagansiapiapi, Rusli Efendi bertekad, setelah lomba da'i se Kabupaten Rokan Hilir, milad yayasan XXI, akan menggelar lomba da'i se Provinsi Riau dengan Rohil sebagai tuan rumah. "Tentu kalau didukung Pak Bupati," katanya.

Lomba da'i ini, katanya, termotivasi atas keberhasilan da'i kondang asal Riau Ustad Abdul Somad. Dirinya sempat menyaksikan antusiasnya masyarakat di Jakarta menanti kedatangan Abdul Somad. "Bayangkan, acara subuh, jemaah sudah menunggu sejak jam 9 malam," tambahnya.

Untuk lomba kali ini, pihaknya memberi hadiah untuk juara 1 akan mendapatkan paket Umroh, juara 2 sepeda motor, dan juara 3 beasiswa sampai tamat kuliah di STAI Ar- Ridha. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar