Bupati Harris Salurkan Bantuan BST dari Kemensos Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Pelalawan HM. Harris saat menyerahkan BST dari Kemensos RI kepada warga terdampak Covid-19.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Disonding dengan kegiatan Gerakan Bakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19 yang di gelar di daerah Kilometer 5 Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kacamatan Pangkalan Kerinci, Bupati Pelalawan HM. Harris menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), Jum'at (15/5/2020).

Bupati Pelalawan HM. Harris mengatakan, Bantuan Sosial Tunai (BST) ini berasal dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, yang di peruntukan kepada masyarakat penerima manfaat dampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Pelalawan. Dengan besar bantuan Rp. 600.000/bulan.

Dan untuk tahap pertama, itu ada tiga kecamatan yang masyarakatnya menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI ini. Yaitu di Kecamatan Bunut sebanyak 103 KK, Kecamatan Pangkalan Kerinci sebanyak 653 KK, dan Kecamatan Pelalawan sebanyak 424 KK. Jadi untuk tahap pertama ini penerima BST itu ada 1.180 KK.

"Bantuan Sosial Tunai (BST) ini akan diterima selama tiga bulan berturut-turut, dengan besaran Rp. 600.000/bulan. Semoga ini dapat membantu beban masyarakat kita yang terdampak Covid-19," imbuh Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Harris juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk senantiasa menjalankan protokoler kesehatan dan anjuran pemerintah, apa lagi dalam masa perberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini. (Sam)  


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar