MTQ Perdana Sungai Kubu Rohil, Ditandai Dengan Pelepasan Burung Merpati

Plt. Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin didampingi Camat Kubu melakukan pelepasan burung merpati tanda dimulainya perhelatan MTQ ke 1 di Kecamatan Kubu.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. jamiludin, melepas secara Resmi Pawai Ta'ruf Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) perdana Kepenghuluan Sungai Kubu Tahun 2018, Selasa (10/4/2018) dilokasi Stand MTQ Sungai Kubu.

Pelepasan pawai takruf MTQ Ke-1 Sungai Kubu tersebut, ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Plt Bupati Rohil, Kapolsek Kubu, dan Penghulu Sungai Kubu.

Peserta Pawai Takruf MTQ ke 1 Sungai Kubu ini berjumlah sebanyak 692 peserta, dengan menampilkan lima miniatur Pejabat penting. Mendampingi Plt. Bupati pada acara pelepasan Pawai Ta'ruf tersebut, Kasatpol PP Kabupaten Rohil Suryadi,SH, Camat Kubu, dan Upika setempat.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Rohil membacakan Firman Allah SWT, dalam Surat Al Imran Ayat 103 yang artinya, "Berpegang teguhlah kamu, sekalian kepada agama Allah (Agama Islam) dan janganlah kamu berpecah belah, dan ingatlah akan nikmat Allah yang diberikan kepadamu. Ketika kamu telah bermusuh musuhan lalu dipersatukannya hatimu, sehingga kamu jadi bersaudara dengan nikmatNya dan adalah Kamu diatas pinggir Lubang Neraka lalu Allah melepaskan kamu dari padanya.

"Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayatnya kepadamu, mudah mudahan kamu menerima petunjuk. Mari kita bersama-sama mensukseskan MTQ Ke-1 di kepenghuluan Sungai Kubu Kecamatan Kubu ini dengan penuh  hikmad", ucap Plt Bupati.

Pawai ta'ruf MTQ Ke-1 Sungai Kubu, dimulai dari Simpang Beko Station Sungai Kubu melintas jalan Sudirman, dengan jarak tempuh perjalanan lebih kurang 1.5 KM, dan finish tepat dimasjid Al ikhwan dilokasi pelaksanaan acara MTQ sungai Kubu.
 
Selanjutnya, selesai Pawai ta'ruf, dilanjutkan dengan pencabutan Undian dengan berbagai macam hadiah kepada seluruh peserta Pawai Takruf Di Astaka Utama MTQ Ke-1 Sungai Kubu. Hadiahhadiah tersebut berasal dari sumbangan Penghulu Sungai Kubu, para Kepala Dusun, LPM, RT/RW dan masyarakat se-kepenghuluan sungai Kubu Kecamatan Kubu Rokan Hilir. .

Pencabutan undian pertama dilakukan oleh Plt. Bupati Rohil dengan hadiah Utama 1 buah Kulkas satu Pintu, yang merupakan sumbangan dari Penghulu Sungai Kubu, dilanjutkan dengan Camat Kubu beserta Ketua TP PKK Kecamatan Kubu, Para Upika, Kepala Dusun, Ketua LPM dan segenap Panitia MTQ.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Rohil didampingi Camat Kubu dan Upika Kecamatan Kubu juga membuka secara resmi Bazar, dalam rangka MTQ. Ke I Kepenghuluan Sungai Kubu. Stan Bazar ibu PKK Kepenghuluan dan Dusun Se-Kepehuluan Sungai kubu diikuti oleh Bazar Umum. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar