Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan Hadiri Rapat RKPDes Tahun 2021 Desa Angkasa

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan hadiri Rapat Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Tahun 2021 Desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, di halaman kantor desa pada Selasa (25/8/2020). Hadir dalam kesempatan ini mewakili Camat Bandar Petalangan adalah Kasi PMD Yurnadias, SP, Kepala Desa Angkasa Rudi Suprianto, S.IP, Sekdes Khusni Mubarok, Ketua BPD Afrizal, S.Pd, pendamping desa, Kadus, RW, RT,  tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Angkasa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Angkasa Rudi Suprianto, S.IP menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat yang diwakili oleh Kasi PMD yang telah meluangkan waktu untuk sama-sama dapat hadir dalam acara Rapat RKPDes Tahun 2021 Desa Angkasa. Rudi berharap semoga acara ini berjalan dengan baik mulai dari awal sampai akhir dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Rudi Suprianto juga menyampaikan kepada warga masyarakat yang hadir bahwa rapat RKPDes ini merupakan rapat untuk menentukan arah pembangunan desa untuk Tahun 2021. Oleh karena itu diharapkan kepada warga masyarakat agar pembangunan yang dilaksanakan di Desa  Angkasa dapat dipantau bersama serta dapat memberikan saran dan masukan agar pembangunan di Desa Angkasa dapat terealisasi dengan baik.

Selanjutnya Kasi PMD Yurnadias, SP  mewakili Camat Bandar Petalangan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa "Kegiatan rapat RKPDes desa ini merupakan rapat rutin setiap tahun yang harus tertuang dalam RPJMDes dan merupakan agenda untuk menentukan kemana arah dan usulan pembangunan desa. Pembangunan desa untuk Tahun 2020 banyak yang tidak terealisasi disebabkan wabah Covid-19 yang menyebar, sehingga anggaran desa yang seharusnya digunakan untuk pembangunan desa dialihkan untuk membantu masyarakat melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT). Oleh karena itu diharapkan kepada kepala desa agar pembangunan yang tertunda tersebut dapat diprioritaskan kembali ditahun anggaran 2021 terutama untuk kegiatan pembangunan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat banyak," tandasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar