Gerakan Peduli Pendidikan, Beri Inovasi Siswa Terdampak Covid-19 di Buatan Dua

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Belajar daring merupakan Gerakan peduli pendidikan Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar yang digagas oleh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis. 

"Belajar daring diperuntukkan kepada siswa yang kurang mampu untuk termotivasi semangat belajar dirumah dengan menggunakan paket internet secara gratis oleh Koramil 10 Perawang kepada siswa terdampak Covid-19 di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tualang dan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak," ungkap Babinsa Buatan Satu Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Sahabat Mendrofa kepada Riau Bernas, Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Selanjutnya, Ia membimbing 3 orang siswa Buatan Dua untuk belajar daring, ketiga siswa itu, 2 orang dari siswa Sekolah Menengah Pertama dan 1 orang siswa sekolah dasar di salah satu rumah warga Kampung Buatan satu Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Ketiga siswa Buatan Dua tersebut dibimbing belajar daring oleh Babinsa dengan penuh semangat, sampai ketiga siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama itu bisa belajar dan menguasai pelajaran. "Kita berharap ketiga siswa Buatan Dua bisa menguasai pelajaran meskipun hanya berlajar daring," harapnya.

Sertu Sahabat Mendrofa, berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai tertinggal mata pelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya untuk kuota internet. 

"Kami hadir memberikan motivasi semangat siswa untuk belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini. Program gerakan peduli pendidikan dinilai bisa menjawab keluhan siswa khususnya siswa kurang mampu agar tetap eksis belajar tanpa mikirin biaya. Semoga siswa kita tetap bisa belajar dan jangan sampai tertinggal Pembelajaran," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar