Semangat Membangun Desa

KNPI Inhil Himbau Para Kades Untuk Berdayakan Pemuda

Ketua KNPI Inhil, Hidayat Hamid

INHIL (Riaubernas.com)  - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada seluruh kepala desa se Kabupaten Indragiri Hilir untuk dapat memberdayakan pemuda-pemuda yang ada di desa di dalam pembangunan yang digalakkan oleh pemerintahan desa. Agar pemuda tempatan tidak menjadi penonton di desa mereka sendiri.

"Sebagai Ketua KNPI saya tentunya berharap kepada kades untuk membut program program pemberdayaan masyarakat dengan mengikutsertakan para pemuda desa. Seperti membangun lahan yang kosong untuk ditanami cabe atau jahe. Jadi masyarakat bisa merasakan kehadiran pemudaan dal;a berebgai kegiatan di masyarakat," Kata Ketua KNPI Inhil, Hidayat Hamid kepada wartawan, Jumat (22/1)

Selain itu, ia berharap kepada kades yang baru untuk membuat program-program yang terencana yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

“Tentunya, harapan semua pihak, para Kades dapat memahami secara detail apa yang dibutuhkan masyarakan, dan membuat perencanaan agar program yang dijalankan tetap sasaran, dan dapat dinikmati oeh masyarajatnya.

Pria berbadan tambun ini berpesan kepada para kepala desa untuk transfaran dalam menggunakan dana desa. Sehingga potensi potensi jeratan hukum tidak terjadi di kemudian hari.

" Yang terpenting adalah transfaran dan gunakan dana desa sesuai peruntukkan. Dan ikuti arahan bupati dengan dengan menggunakan sistem manajemen masjid," Tukas pria yang aktif di Pramuka ini. (Ab/Rgl)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar