Cegah Karhutla

Mantap, 8 Perusahaan Gagas Sosialisasi Bersama

Sosialisasi pencegahan karhutla di gedung olahraga Kecamatan Pangkalan Kuras

PELALAWAN, RIAUBERNAS.com - Sebagai salah satu antisipasi pencegahan karhutla di daerah ini, Kamis kemarin (21/1/2016), sebanyak 8 perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan menggelar sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Gedung olahraga Kecamatan Pangkalan Kuras.

"Tujuan dilaksanakan sosialisasi pencegahan karhutla agar adanya satu persepsi semua unsur masyarakat dan perusahaan serta instansi pemerintah

terkait terhadap upaya upaya bersama dalam mencegah terjadinya kebaran hutan," terang Camat Pangkalan Kuras, Edwardo, pada riaubernas.com via selulernya, Kamis (21/1/2016).

Eduardo mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 500 an peserta, dimana pada kesmepatan tersebut diberikan pembekalan tentang langkah langkah pemadaman kebakaran. Sebagai pemberi materi dalam acara sosialisasi pada hari ini, Kepala Badan penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kabupaten Pelalawan dan Danramil Pangkalan Kuras.

"Dalam kegiatan ini, 8 perusahaan yang menggagas kegiatan tersebut diantaranya PT. Langgam Inti Hibryndo, PTM Safari Riau, PT. Adei Plantation, PT. CAS, PT. Arara Abadi distrik Sorek dan distrik Tesso Nilo, PT. Musim Mas, dan PT. Surya Bratasena," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar, untuk menghindari dampak yang sangat fatal. Bencana kebaran dan asap.

"Melalui kegiatan ini, akan menjadi semangat bersama masyarakat Pangkalan Kuras dan perusahaan perusahaan yang beroperasi di sini. Untuk bersama
sama menjaga, mencegah dan menanggulangi kebakaran dan dampak dampaknya. Karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama," imbau Edwardo (CR-01)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar