TMMD Bangun Jalan Gang Ibrahim, Danramil Sebut, Bisa Percepat Pembangunan Desa

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat gang Ibrahim Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana membangun jalan gang Ibrahim dengan swadaya melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108. Pembangunan dengan TMMD itu bisa mempercepat pembangunan desa. 

Hal itu, disampaikan Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos kepada Riau Bernas, Senin ( 27/7/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Danramil menyadari, dengan pembangunan itu bisa mempercepat akselerasi desa, karena akses jalan gang Ibrahim merupakan akses masyarakat untuk beraktivitas. 

"Apabila sudah rampung dikerjakan, tentunya membantu masyarakat untuk beraktivitas untuk mencari mata pencaharian, roda perekonomian pasti jalan," jelas Danramil 07/Bukit Batu itu. 

Danramil berharap, pembangunan jalan gang Ibrahim bisa bertahan lama dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. 
"Kegiatan TMMD semenisasi jalan gang Ibrahim dapat bertahan lama dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk meningkatkan ekonomi," tambahnya. 

Pembangunan yang saat ini masuk tahap pengecoran itu akan digesa pengerjaannya dibawah komando langsung Danramil. Pembangunan gang Ibrahim dikerjakan sepanjang 117 meter dan lebar 3 meter serta ketebalan bangunan  0.15 meter.
Dan personil yang terlibat sebanyak 7 orang, sedangkan masyarakat sebanyak 19 orang.

Masyarakat sekitar, Susi, mengucapkan terimakasih kepada personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, karena sudah membangun jalan gang Ibrahim. 

"Dengan adanya program TMMD ini jalan desa mudah dilalui masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari, terimakasih telah membangun desa kami," sebutnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar