Ingin Lingkungan Terlihat Asri, Warga Kampung Gabung Makmur Lakukan Goro Bersama

Kampung Gabung Makmur, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak pengecatan pagar perkantoran

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sejak pagi, warga  Kampung Gabung Makmur, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak sudah berkumpul untuk melakukan penanaman pohon pucuk merah, pengecatan pagar perkantoran, sekaligus membersihkan kantor kampung tersebut. Kepala Kampung Gabung Makmur, H Ridoan Harahap mengatakan kegiatan ini sangat ditunggu oleh warganya karena mereka ingin melihat kampunya menjadi bersih dan cerah.

Ia mengatakan melalui kegiatan gotong royong yang diadakan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) lewat Employee Volunteering Program (EVP) ini sangat bagus. Selain memperindah kampung mereka, kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi, baik antar perusahaan dengan masyarakat dan masyarakat dengan masyarakat.

"Yang sangat kami nantikan adalah menanam pohon. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena menjadikan kampung kami asri. Ini entah keberapa kalinya PT RAPP memberikan bantuannya kepada kami. Sudah lama program pembinaan dari perusahaan hadir di kampung Gabung Makmur dan manfaatnya sangat dirasakan masyarakat," tuturnya, Sabtu (4/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan orang karyawan dan para ibu yang tergabung dalam Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) serta siswa magang PT RAPP dari SMK Pertanian.

Community Development (CD) PT RAPP, Sundari Berlian mengatakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya. Program ini adalah kegiatan gotong royong antara karyawan perusahaan dengan masyarakat. Tujuannya agar terjalin hubungan yang harmonis antara keduanya.

Selain program gotong royong, Sundari mengatakan perusahaan juga memberikan bantuan dalam program pertanian terpadu, pembinaan mitra SMEs, pengembangan UMKM, beasiswa SMA, beasiswa perguruan tinggi, kesehatan dan lainnya.

"Perusahaan tidak ingin berkembang sendirian, tapi dengan keberadaan perusahaan, masyarakat sekitar menjadi berkembang dan maju," tutupnya. (rls)



Editor    : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar