Baru Berjalan 20 KM, Etape III Dibatalkan Karena Kabut Asap Semakin Tebal

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memasuki Etape III Tour de Siak 2019 Siak-Mampura-Kotogasib- Dayun-Siak dibatalkan, lantaran kabut asab pagi ini, Sabtu (21/9/2019) semakin tebal, padahal para pembalap yang terdiri dari 54 Ryder sudah menempuh jarak sepanjang 20 KM.

Race Direktur TdSi yang Ke 7 tahun 2019, Sondi Sampurno membenarkan pembatalan etape III Siak-Mampura-Koto Gasib- Dayun-Siak itu, dikarenakan kesehatan Pembalap.

"Iya kita batalkan, karena kondisi asab semakin tebal dan ada satu pembalap dari tim Be Australia mengeluhkan mata pedih,saya lihat kondisi semakin berat, maka kami haruskan untuk stop, kita harus segera mengambil keputusan sebelum kondisi lebih buruk, mumpung mereka belum bermasalah, maka kita selesaikan permasalahan ini," jelas Sondi Sampurno, saat diwawancarai awak media di garis Finish depan Rumah sakit Tengku Rafian, Sabtu (21/9/2019).

Perihal pembatalan ini, kita sudah bicarakan sama Tim maupun menager Ryder yang ikut TdSi 2019 ini, "Kita sudah sampaikan ke Doctor, VVIP dan Tim pembalap maupun Bupati dan kepala dinas perihal pembatalan ini, terkait hasil pembatalan ini tidak mempengaruhi hasil atau poin karena juaranya diambil dari etape 1, etape 2, dan besok Etape 4," tambahnya.

Apabila besok cuaca semakin buruk, etape ke 4 tetap tidak dilaksanakan," jadi bisa hari ini terakhir, tapi kita lihat besok pagi," jelasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar