Cegah Karhutla, Sertu Sahabat Mendrofa Lakukan Patroli

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Buatan Satu Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Sahabat Mendrofa, melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang bahaya Karhutla dilokasi yang dinilai rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan di Kampung Buatan Satu Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Saat melakukan patroli, Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Buatan Satu untuk tidak membakar hutan dan lahan. Apabila ngotot dan terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka berurusan dengan pihak berwajib. 
"Kita tegaskan jangan membakar hutan dan lahan, kalau tidak mau di penjara 10 tahun," kata Sertu Laila Syahdanur kepada Riau Bernas, Senin (5/7/2021).

Selesai melaksanakan sosialisasi, dirinya juga mengajak masyarakat untuk menyisir hutan dan lahan yang dinilai rawan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Buatan Satu  Kecamatan Koto Gasib. "Saat penyisiran kita tidak menemukan titik api, artinya Kampung Buatan Satu nihil dari titik api," imbuhnya.

Sementara itu, terkait kegiatan yang dilakukan pagi hari ini, masyarakat mengakui sangat membantu. "Dengan adanya patroli Karhutla bersama Babinsa, dan masyarakat Sangat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga bisa mencegah kebakaran lahan dan hutan di Kampung ia cintai ini," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar