Terkait Masalah Kabel Arde

PLN Pangkalankerinci dan BUMD Tuah Sekata Buang Badan

PELALAWAN - Terkait masih banyaknya rumah masyarakat yang belum terpasang kabel arde atau grounding, Direktur PLN Pangkalankerinci, Afrizal Armen, terkesan buang badan saat riaubernas.com menanyakan hal ini, Rabu (23/12/2015). Afrizal yang beralasan tengah di Pekanbaru bahkan menyuruh media ini menanyakannya ke Biro Instalatur.

"Saya lagi ada di Pekanbaru, tanyakan saja ke Biro Instalatur," katanya.

Namun saat ditanyakan ke Biro Instalaturnya soal kabel arde atau biasa disebut kabel bumi ini, Biro Instalatur malah menjawab sebaliknya, bahwa itu merupakan tanggungjawab dari PLN sebagai supplier arus listrik.

"Kami kan sebagai Biro hanya memasang instalasi di rumah sedangkan yang memasukkan arus ke rumah kan PLN, jadi seharusnya pihak PLN menanyakan ke Biro kenapa kabel Arde atau Groundingnya belum dipasang atau tidak ada," ujarnya.

Namun saat media ini kembali mengkonfirmasi pada Direktur PLN Pangkalankerinci, Afrizal Armen masih mengelak bahkan diarahkannya untuk menanyakan hal ini ke Komite Nasional Keselamatan Untuk Instalasi Listrik (KONSUIL).

Sementara Direktur BUMD Tuah Sekata, Sanusi, saat dikonfirmasi soal ini, Rabu (23/12), telpon selulernya dalam keadaan tidak aktif. Begitu juga saat media ini menghubungi Kepala Divisi Listrik BUMD Afrizal terkait masalah ini malah terkesan mengelak. Beliau hanya mengatakan kalau dirinya lagi sibuk, dan berjanji akan menelpon kembali.

"Saya masih di Bhakti Praja, Bang, nantilah saya telpon lagi," katanya. (sbr)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar