Surati DPRD Siak, Senin Depan KNPI Tualang Hearing Dengan PT Truba

SIAK, RIAUBERNAS. COM - Komitmen PK KNPI Tualang Kecamatan Tualang tidak diragukan lagi untuk memperjuangkan pemuda tempatan, Senin depan (1/7/2019).  PK KNPI Tualang akan melaksanakan hearing dengan PT Truba Jaga Cita (TJC) bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Siak.

"Kita (KNPI Kecamatan Tualang, red) sudah melayangkan surat ke Pimpinan DPRD Kabupaten Siak melalui Komisi IV DPRD Siak. Dipastikan, Senen depan kita akan melaksanakan dengar pendapat atau hearing," jelas Ketua KNPI Kecamatan Tualang Ika Rahman melalui Waka Informasi KNPI Tualang Irvan zaiza S Ikom usai berkordinasi dengan Komisi IV DPRD Siak, Rabu (26/6/2019)

Irvan mengatakan bahwa jajaran KNPI Tualang sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Tualang dan Disnaker Siak terkait PT TJC yang minim merekrut tenaga tempatan yang diatur oleh Perda Siak No 11 tahun 2001.

"Kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. Kami nilai pihak perusahaan tidak kooperatif dengan tenaga tempatan, ingat, negeri ini bertuan," tegasnya

Lanjutnya,  selain menuntut prioritas tenaga kerja tempatan, PK KNPI Tualang juga mempertanyakan Program CSR PT TJC yang sudah beroperasi 8 tahun di Kecamatan Tualang.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Siak Marudut Pakpahan SH membenarkan bahwa PK KNPI Tualang melayang surat ke DPRD Kabupaten Siak untuk melaksanakan hearing atau dengar pendapat.

"Iya surat sudah sampai kekita, Senen depan kita pastikan hearing dengan PT TJC itu," tutupnya. (RBC)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar