KPU Siak Lantik 27 Anggota PPS Tualang

Anggota PPS Kecamatan Tualang yang dilantik oleh KPU Siak.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah calon terpilih anggota Panitia Pemungutan Suara Se - Kecamatan Tualang, untuk Pemilihan Presiden dan Pilihan Legeslatif tahun 2019 di Aula Kantor Camat Tualang, Kamis (8/3/2018).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Tualang itu dipimpin oleh anggota Komisioner KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal.

Dalam sambutannya Ahmad Rizal berpesan, agar anggota PPS dapat bekerjasama serta menjalin komitmen agar Pemilu 2019 nantinya berjalan sukses.

"Kami sangat senang bisa melantik bapak dan ibu, anggota PPS juga bekerjasama dengan Sekretariat PPS, jadi nantik kami harapkan bapak-ibu dapat bekerjasama terutama masalah keuangan administrasi dan lainnya", ucap Ahmad Rizal.

Disampaikannya, ada sekitar 27 orang anggota PPS Kecamatan Tualang yang dilantik khusus untuk Pemilu 2019, dimana setiap anggota PPS akan mendapatkan evaluasi dari KPU Siak.

Dia berharap anggota PPS yang telah dilantik, selamat menjalankan tugas dan selalu menjunjung tinggi integritas, kemandirian dan kredibilitas diri serta mengupdate aturan pemilu dan jalin komunikasi dan koordinasi baik sesama anggota PPS, jajaran sekretariat PPS serta PPK.

Dikesempatan yang sama, Camat Tualang Zalik Effendi, S.Sos berpesan, agar anggota PPS dapat menjalankan tugasnya sesuai aturan yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini suatu tugas yang sangat mulia, dimana masyarakat kita nantinya akan mencari pemimpin, baik di DPRD maupun Presiden", ucap Zalik Effendi.

Ia juga berharap adanya upaya-upaya yang dilakukan oleh PPS, agar masyarakat di Kecamatan Tualang yang mayoritasnya pekerja dapat menggunakan hak pilihnya. (Ivn)


Editor: Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar