Mahasiswa Diminta Ikut Promosikan Daerah

Plt. Bupati Siak Alfedri mengukuhkan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Siak.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Plt Bupati Siak Alfedri, Kamis malam (26/4/18), secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Siak dengan ketua yang baru Felby Helky, masa bakti 2017-2018, dengan visi "Mari ciptakan generasi berbudaya".

Organisasi yang dipimpin oleh pemuda yang akrab disapa Boy ini, sudah membentuk sanggar yang bernama Sanggar Langkah Panglimo. "Insya Allah dalam waktu dekat ini akan mengikuti pentas seni di Surakarta, dan sanggar kami sudah banyak diundang diberbagai acara", jelas Boy, pemuda asal     Kecamatan Tualang ini.

Selain itu, ia berharap dapat mewadahi mahasiswa asal Siak, dalam mengembangkan potensi dan prestasi diri, guna membangun daerah dimasa yang akan datang.

"Ini semua menjadi pucuk semangat pengurus dalam menjalankan amanah, untuk merangkul semua anggota khususnya yang menimba ilmu di kota pelajar ini", terangnya.

Acara yang berlangsung khitmad ini bertempat di Balai Khunti Mandala Bhakti Wanitatama Yogyakarta, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Lukman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Syahrudin, Perwakilan IPRY Komisariat Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, serta seluruh mahasiswa dan mahasiswi Siak yang menimba ilmu di kota pelajar tersebut.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Siak Alfedri yang dikenal ramah ini mengatakan, saat ini kabupaten Siak sedang giat-giatnya menggalakkan sektor pariwisata. "Sekarang rute penerbangan Jojga-Pekanbaru sudah 2 kali dalam sehari, ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata," ucapnya.

Disini, lanjut Alfedri, peran serta mahasiswa untuk ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Siak, dan setelah kembali ke Siak ikut juga menyumbangkan pemikirannya.

Acara yang diakhiri penampilan dari sanggar langkah panglimo mendapat tepukan gemuruh dari tamu undangan yang hadir. Sebelumnya sempat dilakukan dialog antara mahasiswa dengan Plt Bupati, Kadis Pendidikan dan Kadis olahraga dan kepemudaan. (Rls/van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar