Positif Covid-19 dan PDP Pelalawan Bertambah Asal Klaster Mahasiswa Arab Saudi

Kadiskes Pelalawan, Asril SKM

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan kembali bertambah hari ini, Rabu (13/5/2020). Hal ini terjadi setelah adanya mahasiswa dari Arab Saudi asal Pelalawan yang dipulangkan ke tanah air. Mahasiswa berinisial AT (23), warga Pangkalankerinci ini, yang berstatus pasien positif Covid-19 itu kini dirawat di RS Eka Hospital, Pekanbaru.

"Jadi dari jumlah 24 mahasiswa Riau yang kuliah di Arab Saudi, dua diantaranya berasal dari Pelalawan. Yang satu sudah positif Covid-19, satu lagi masih berstatus PDP. keduanya kini dirawat di RS Eka Hospital," terang  Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pelalawan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril M. Kes, via selulernya, Rabu (13/5/2020).

Dia menjelaskan dalam gelombang pertama pemulangan mahasiswa Riau yang kuliah  di Arab Saudi sebanyak 24 orang, 2 diantaranya berasal dari Kabupaten Pelalawan. Setibanya di Riau tanggal 7 Mei 2020 lalu, ke 24 mahasiswa itu langsung diisolasi mandiri di BPSDM Ronggo Warsito Pekanbaru, termasuk 2 diantaranya dari Pelalawan. Dari 2 asal Pelalawan itu, inisial AT (23) melalui hasil swab terkonfirmasi positif covid - 19. Sementara 1 lainnya masih berstatus PDP. 

Dengan bertambahnya 1 positif dari klaster mahasiswa Arab Saudi, maka kasus positif saat ini di Kabupaten Pelalawan menjadi 3 orang pasca penambahan 2 positif hasil tracing contac klaster pondok pesantren Magetan Jawa Timur. 

Adapun keduanya yakni RAH (13) asal Kelurahan Langgam yang hasil rapid test dan swabnya positif dan diisolasi di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci. Kedua, MAH (17) warga Ukui dari Ponpes Al Fatah Temboro yang pulang pada 19 April lalu 14 hari isolasi mandiri. Di hari ke 21, hasil rapid test negatif tapi hasil swab positif dan langsung diisolasi di RSUD Selasih Pangkalan. (ndy)  


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar