30 Pemuda Ikuti Sosialisasi Penyuluhan Narkoba, Siswoyo Ajak Bersama-sama Memerangi Narkoba

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 30 orang pemuda dan pemudi Kampung Sungai Selodang mengikuti sosialisasi penyuluhan bahaya Narkoba di Balai Kerapatan Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau, Selasa (29/12/2020).

Selaku Narasumber dalam sosialisasi penyuluhan bahaya Narkoba itu, Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi Narkoba. 

"Narkoba merupakan musuh bangsa, maka dari itu mari sama-sama kita menjauhi obat terlarang itu," jelas Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH kepada Riau Bernas saat sosialisasi itu. 

Dijelaskan Siswoyo, bahwa Narkoba terdiri dari Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif.
"Ketiga jenis barang haram itu jangan didekati, karena itu berbahaya, nikmatnya hanya sesaat, bagi pengguna, penjual penjara sudah menanti," tegas Kapolsek. 

Selain menjelaskan tentang bahaya narkoba, Siswoyo juga menjelaskan
tentang sangsi hukum dan ciri-ciri orang pemakai Narkoba. "Sekali lagi saya sampaikan jangan pernah dekati narkoba itu, sebab pemuda dan pemudi disinilah sebagai generasi penerus untuk Kampung Sungai Selodang ini," jelas Kapolsek. 

Kapolsek berharap, kepada peserta yang hadir ini sebagai promotor untuk menyampaikan ke masyarakat tentang bahaya narkoba, sehingga masyarakat kita bisa menjauhi narkoba.

Penghulu Kampung Sungai Selodang Afjafri, SH mengatakan, Sosialiasi ini diselenggarakan melalui dana APBKAm Tahun Anggaran 2020. "Kita memperkenalkan kepada pemuda dan pemudi akan bahaya narkoba ini, jangan sekali-kali mendekati bahan haram itu," ingat Afjafri. 

Afjafri mengajak seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama memantau orang masuk kewilayah kampung sungai Selodang ini. "Jika dicurigai maka wajib dilaporkan kepada RT atau RW serta Kadus setempat, mari sama-sama kita jaga kampung tercinta ini dari bahaya narkoba," pungkasnya. 

Tampak hadir dalam sosialisasi tersebut, Danpos Sungai Mandau Serma M. Nasir, 
Bhabinkamtibmas Sungai Selodang, seluruh Kadus Kampung Sungai Selodang, Tokoh pemuda dan 30 orang peserta. Dalam sosialisasi itu, Protokol Kesehatan diberlakukan secara ketat, masing-masing peserta wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar