Gelar Operasi Yustisi, Polsek Sungai Mandau Keluarkan Teguran

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kesadaran masyarakat Sungai Mandau akan mematuhi Protokol Kesehatan belum sepenuhnya dilakukan, karena masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.

Namun Jajaran Polsek Sungai Mandau terus berupaya agar masyarakat bisa patuh mengikuti Protokol Kesehatan seperti memberikan sangsi kepada pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) berupa membersihkan fasilitas umum yang ada di Kecamatan Sungai Mandau.

"Agar masyarakat kita jera dan malu tidak menggunakan masker, maka kita akan berikan sangsi sosial berupa membersihkan fasilitas umum yaitu memungut sampah di pinggir jalan, usai itu mudah-mudahan masyarakat Sungai Mandau patuh mengikuti Protokol Kesehatan," ujar Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH kepada Riau Bernas, di Kecamatan Sungai Mandau, Rabu (21/10/2020).

Penegakan operasi yustisi Covid-19 Kecamatan Sungai Mandau dalam Rangka Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. 

"Kita juga mensosialisasikan Perda No 4 tahun 2020, apabila sudah mulai dilakukan maka pelanggar Prokes akan dikenakan denda sebesar Rp 200.000," jelas Siswoyo. 

Siswoyo berkeinginan masyarakat kita tidak terkena denda karena tidak pakai masker semasa pendemi Covid-19 ini, maka dari itu kita gencar mensosialisasikan agar masyarakat sadar dan patuh bisa mengikuti Protokol Kesehatan, "Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, serta tidak berkerumunan," jelas mantan Kanit Regident Polres Siak itu.

Dijelaskan Kapolsek, Operasi Yustisi Covid -19 Kecamatan Sungai Mandau dalam Rangka Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, tim berhasil mengeluarkan teguran tertulis sebanyak 2 orang untuk buat pernyataan, serta teguran lisan dan teguran tempat usaha nihil, karena rata-rata tempat usaha sudah mengikuti Protokol Kesehatan. 

"Kita tidak henti-hentinya mensosialisasikan 3 M + 1 T serta Perda No 4 tahun 2020, semoga masyarakat kita patuh dan  terhindar dari virus Covid-19 di Kecamatan Sungai Mandau ini,"harapnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar