Sambangi Pembaca di Ruang Publik, Dispersip Riau Launching Pekan Aksi Literasi

Kadis Persip Riau saat melaunching program pekan aksi literasi, di Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Sabtu (14/12) malam.

PEKANBARU (Riaubernas) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, launching program pekan aksi kreasi literasi.

Melalui program pekan aksi kreasi literasi ini maka pelayanan keperpustakaan Soeman HS akan berkeliling ke ruang ruang publik di seluruh Kabupaten kota di Riau langsung menjangkau masyarakat menggalakkan membaca buku.

Kepala Dinas Dispersip Riau Rahima Erna mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan literasi kepada masyarakat yang tidak sempat berkunjung ke pustaka ketika siang hari.

"Tim layanan pustaka akan hadir serentak di seluruh kabupaten/kota se Riau, Jadi semakin dekat dengan masyarakat," kata Rahima Erna saat peluncuran program ini berlangsung di Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Sabtu (14/12) malam.

Ditambahkannya, membaca merupakan salah satu sumber pengetahuan. Melalui membaca, diharapkan mampu mencetuskan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan bermoral.

"Akan ada pustakawan dan pegiat literasi yang terus mengajak masyarakat untuk menciptakan minat baca yang tinggi," ungkapnya.

Melalui program aksi literasi, Rahima Erna hendak menggalakkan budaya baca untuk membuka wawasan demi terciptanya SDM yang unggul.

"Semoga bermanfaat program ini, dan dapat dimanfaatkan pula dengan sebaik mungkin," tutupnya.

Sumber : Media Center Riau

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar