Agar Masyarakat Jera, Polsek Sungai Mandau Tertibkan Masyarakat Yang Tidak Pakai Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Polsek Sungai Mandau melakukan kegiatan patroli dan penertiban kebiasaan adaptasi baru di pusat keramaian masyarakat Simpang Empat Kampung Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak, Kamis (15/10/2020) Sekitar pukul 10.10 WIB.

Dalam melakukan sosialisasi itu, ditemukan masyarakat yang terjaring petugas tidak menggunakan masker. Mereka langsung ditertibkan dan kemudian diberikan teguran agar mereka jera. 

"Kita melakukan penindakan dengan cara mendata identitas masyarakat yang tidak menggunakan masker. Penindakan itu dilakukan agar menimbulkan efek jera dan masyarakat Sungai Mandau selalu mentaati Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," ujar Kapolsek Sungai IPTU Siswoyo SH kepada Riau Bernas usai melakukan kegiatan Patroli dan Penertiban dalam rangka Adaptasi kebiasaan baru di Kampung Muara Kelantan.

Bagi masyarakat yang terjaring maupun masyarakat Sungai Mandau lainnya, selanjutnya dapat mengikuti Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. 

"Kita berharap masyarakat bisa membiasakan kebiasaan baru yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumunan saat beraktivitas diluar rumah, namun paling bagus di rumah saja," ingat Kapolsek. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar