Penanaman Pohon Buah Produktif Bersama Stakeholder

 

INHU - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024, EMP Energi Riau bersama stakeholder  melakukan penanaman pohon produktif di sepanjang aliran sungai yang berada di Desa Paya Rumbai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu pada tanggal 4 Juni 2024.

Kegiatan ini di hadiri oleh Area Manager EMP Energi Riau Jony ridas,  Comm & Government Affair Sri Hartati, Camat Seberida Agus Rianto,SE.MH, Kepala Desa Paya Rumbai Muksin dan Babinsa Paya Rumbai serta masyarakat.

Area Manager EMP Energi Riau Jony Ridas dalam sambutannya mengatakan penanaman pohon ini merupakan komitmen perusahaan untuk melakukan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang penghijauan di wilayah operasional perusahaan, dan berharap nantinya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Semoga penanaman pohon ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berada desa paya rumbai, "ujar Jony Ridas.

Kepala Desa Paya Rumbai Muksin mengapresiasi penanaman pohon yang dilakukan EMP Energi Riau sepanjang aliran sungai di desa paya rumbai dan mengharapkan program yang sama bisa berkelanjutan.

Sambutan penutup dari Camat  Seberida menyambut baik pemberian tanaman buah produktif dari EMP Energi Riau ini.  Dan juga termasuk  mendukung program pemerintah di penghijauan dan pencegahan stunting. Terimakasi EMP  Energi Riau, dan akan kami laporkan ke Bupati Indragiri Hulu tutur Agus Rianto.

Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat ( PPM)   bidang penghijauan  tahun 2024 ini, EMP Energi Riau berpartisipasi menghijaukan bumi dan mencegah erosi di Daerah Aliran Sungai (DAS)  dengan memberikan tanaman buah produktif  sebanyak 400 batang,  untuk wilayah operasi yang  berada di Kabupaten Indragiri  Hulu dan Kabupaten Pelalawan.

Adapun untuk kabupaten Indragiri  Hulu 100 batang berada di Desa Paya Rumbai Kec. Seberida, 50 batang di Desa Talang Sungai Limau Kec. Rakit Kulim dan 50 batang  di Kelurahan Pematang Reba Kec. Rengat Barat. Kemudian 200 Batang lagi akan kami berikan di tahap kedua untuk Wilayah Kabupaten Pelalawan, jenis tanaman yang diserahkan Durian, Mangga, Petai, Pokat dan kelengkeng

Semoga dengan penanaman Pohon-pohon hijau ini mampu menyerap gas karbon dioksida (CO2) dan menghasilkan oksigen melalui proses fotosintesis. Dengan demikian, penghijauan dapat membantu mengurangi kadar CO2 dalam udara dan meningkatkan kualitas udara yang kita hirup. Dan hasil buah tanamannya dapat kita nikmati Bersama hingga ke anak cucu kita kelak. (rls) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar