Polres Pelalawan Gelar Operasi Bina Kusuma

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Polres Pelalawan mengelar kegiatan operasi Bina Kesuma, pada Rabu (13/11/2019) sekira pukul 09.00 Wib, di tempat-tempat keramaian, pasar dan parkirang di pusat perbelanjaan yang ada di Pangkalan Kerinci Pelalawan.

Kegiatan sambang dan bimbingan dan penyuluhan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2019 di pimpin oleh Gabungan Satgas 1, 2, dan 3 Paur Humas Iptu Edy Haryanto, S.H dan anggota satgas Ops Bina Kusuma tersebut, dengan sasaran preman dan premanisme.

Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua, S.Ik, M.Si, melalui Kasubbag Humas Polres Pelalawan Iptu Edi Haryanto kepada awak media mengatakan, tujuan operasi ini adalah menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya Preman & Premanisme, Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkoba, KDRT.

"Termasuk perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta gangguan Kamtibmas lainnya, guna mendukung terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif," terang Edi.

Yang kedua, lanjut Edi, Untuk membangun partisipasi bersama masyarakat/kelompok, guna mencegah gangguan kamtibmas dan mendeteksi dini paham-paham yang mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Pelalawan. 

"Dan yang ketiga, gar dapat meningkatkan kinerja Anggota Polri, Khususnya Sat. Binmas secara Profesional dalam menciptakan situasi yang kondusif," pungkasnya.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar