Tingkatkan ekonomi Masyarakat, NSR dan NWR Serahkan 20 Ribu Bibit Ikan

Cahyo, Humas PT NSR, menyerahkan bibit ikan patin, pelet dan jaring apung kepada Rusman, Disaksikan Sekdes Mentulik

PELALAWAN - PT Nusantara Sentosa Raya (NSR) dan PT Nusa Wana Raya (NWR), kembali menyalurkan program community development (CD) di desa sekitar operasionalnya. Kali ini PT NSR dan NWR menyasar bidang ekonomi dan keagamaan.

Program ekonomi diserahkan di Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Selasa, 18 Oktober 2022. Sedangkan program keagamaan diserahkan di Dusun III, Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Untuk pengembangan ekonomi masyarakat NSR menyerahkan 20.000 ekor bibit patin, pelet PF 1000, 10 sak, pelet 781-1, 20 sak, pelet 781-2, 20 sak, dan jaring harpa ukuran 2x3 m 10 unit. Untuk mendukung dan memudahkan masyarakat beribadah, PT NSR menyerahkan 98 sak semen dan 25 batang besi untuk pembangunan Rumah Suluk di Dusun III, Desa Segati.

Humas PT NSR, Dwi Cahyo Pamungkas menyebutkan, bantuan ini dimaksudkan untuk membantu meningkatkan pendapatan masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan sekitar dan mendukung kenyamanan masyarakat dalam beribadah.

Sementara itu, Jefrizal, sekertaris Desa Mentulik menyebutkan, masyarakat kita sudah terbiasa dengan sungai dan ikan. Namun sebagian besar masih bergantung dengan hasil tangkapan sungai yang hasilnya tidak menentu.

Dengan adanya budi daya sekitar rumah ini, maka hasil panen dapat di kontrol dan ditargetkan kapan untuk dipanen, sehingga harga akan relatif bagus.

Akhirnya kami dari pemerintahan desa mengucapkan terimakasih atas bantuan PT NSR semoga program ini bisa menjadi contoh masyarakat lain untuk dijadikan sumber pendapatan tambahan, pungkas Jefrizal.

Di hari yang sama, PT Nusa Wana Raya (NWR) juga menyerahkan 141 sak semen untuk pembangunan Mesjid Arrahman Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Sunarno, pengurus mesjid Arrahman mengucapan terimakasih atas dukungan PT NWR untuk renovasi mesjid Arrahman.

Sebelumnya keramik mesjid yang kita gunakan saat ini juga adalah bantuan PT NWR jelas Sunarno.***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar