Karlahut di Bawah Jembatan Maredan, Itu Video Lama

SIAK,  RIAUBERNAS. COM - Terkait beredarnya video kebakaran  hutan dan lahan di bawah Jembatan Sultan Syarif Kasim atau lebih dikenal Jembatan Maredan di media sosial membuat Nitizen heboh. Sontak vidio yang berdurasi 25 detik itu mendadak viral dan menjadi trending topik di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kebakaran hutan dan lahan saat ini menjadi perhatian semua pihak, karena dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran itu sangat besar, seperti halnya terjadi di setiap daerah Provinsi Riau. Saat ini, daerah Provinsi Riau diselimuti asap pekat dan sebagian daerah udara sudah memasuki level berbahaya.

Menanggapi video kebakaran yang berdurasi 25 detik itu, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH sangat menyayangkan kepada pihak penyebar video itu, karena sudah menimbulkan kegaduhan. Semestinya memberi tahu ke aparat agar secepatnya ditindak bukan disebarkan. Apalagi itu merupakan video lama. 

"Itu video kebakaran lama, Bhabinkamtibmas sudah turun ke lapangan namun tidak ditemukan titik api hanya sisa kebakaran ditemukan," jelas Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH pada Riau Bernas.com di Tualang, Jumat (13/9/2019).

Dijelaskan Kapolsek, kebakaran yang kurang lebih seperempat borong itu diperkirakan terjadi tiga hari yang lewat

"Iya tiga hari lewat gak salah, nanti kita Lidik lah penyebab kebakaran itu," pungkasnya. (van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar