Gang Ibrahim Sudah Tahap Pengaspalan, Tarman: Dengan TMMD Bisa Tumbuhkan Semangat Goro

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Pengerjaan jalan gang Ibrahim Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, sudah memasuki tahap finishing atau pengaspalan sepanjang 117 meter dengan program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108.

Pengaspalan disepanjang 117 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0.15 meter itu dikerjakan oleh 12 orang, 4 orang dari Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dan 8 orang dari masyarakat sekitar yang saling berjibaku membangun jalan secara swadaya Pemerintah bersama masyarakat tersebut.

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos menyakini, dengan program TMMD bangun jalan gang Ibrahim bisa menumbuhkan semangat gotong royong (Goro).

"Adapun dilaksanakan kegiatan TMMD ini untuk menumbuhkan semangat gotong royong antara masyarakat dan TNI," sebut Tarman, menjawab pertanyaan Riau Bernas di Desa Temiang, Jum'at (31/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Dijelaskan Tarman, perihal Goro yang dilakukan itu agar masyarakat ikut berpartisipasi membangun akses jalan yang menjadi penompang masyarakat untuk mengais rezeki atau akses transportasi. 

"Gang Ibrahim dikerjakan bersama masyarakat, jadi semangat Goro timbul bukan hikmah goro aja, tapi kualitas bagus, karena masyarakat sekitar ikut terlibat membangun akses jalannya itu," tegasnya. 

Masyarakat sekitar Gang Ibrahim, Yus,  mengaku bangga dengan program TMMD. "Dengan adanya program TMMD ini kami merasa bangga dengan penuh rasa hormat dan apresiasi saya kepada Bapak TNI yang telah membangun desa kami menjadi lebih baik," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar