Bhakti Sosial Dampak Covid-19, Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran Bagikan Sembako ke Masyarakat

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di tengah pandemi global wabah Covid-19, Polres Pelalawan dan Polsek-polsek jajaran memberikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid 19, Rabu (21/4/2020).

Kapolres Pelalawan, AKBP M. Hasyim Risahondua, S.Ik, M.Si mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Mabes Polri terkait program Polri peduli keselamatan dalam rangka Covid-19.

Hal ini, lanjutnya, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, sekaligus dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

"Kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako ke masyarakat yang terdampak Covid-19 ini juga dilaksanakan diseluruh Polsek-polsek jajaran Polres Pelalawan Polda Riau," jelas Hasyim.

Kapolres menambahkan, kegiatan pemberian paket sembako ke masyarakat ini, merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes, Polda hingga ke jajaran Polres maupun Polsek.

"Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi Covid-19 di wilayah masing-masing, khususnya di wilayah hukum Polres Pelalawan," imbuhnya.

Bantuan paket sembako diberikan kepada PHL dan masyarakat sekitar Polres Pelalawan, masyarakat kurang mampu Binaan Masjid Al Mukminun Jalan Pulau Payung, masyarakat Kampung Kualo, dan masyarakat Desa Kuala Terusan, dengan total yang menerima bantuan sekitar 105 Kepala keluarga.

Diharapkan, dengan kegiatan tersebut agar masyarakat dapat merasakan kehadiran sosok Polri ditengah masyarakat sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus corona, dan sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar