Bacaleg PAN Dinilai Curi Star Secara Berjemaah

Harlen: Surat Panggilan Kepada Terduga Sudah Kita Layangkan

Bacaleg yang diduga curi start kampanye.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) dari Partai amanat Nasional (PAN) yang di ketuai oleh Zulkifli Hasan, dinilai melakukan curi start secara berjamaah dalam berkempanye, padahal tahapan kampanye belum masuk dan daftar calon tetap (DCT) belum ditetapkan oleh KPU Republik Indonesia.

Curi start Berjamaah tersebut, terdiri dari 2 orang dari Partai PAN, dan Satu Bacaleg DPD RI. Ketiga Bacaleg itu diduga telah melakukan curi start dalam kampanye. Seperti caleg ZP, yang merupakan caleg dari Kabupaten Siak untuk Dapil 3 Kecamatan Tualang, sedangkan RS merupakan Bacaleg Provinsi Riau dengan nomor urut 5, dan Calon DPD RI yaitu JZ.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Panwascam Kecamatan Tualang Harlen Menurung ST mengatakan, bahwa pihaknya telah melayangkan surat pangilan kepada ketiganya, dan rencananya hari Jum'at besok mereka akan datang.

"Untuk ketiga caleg tersebut, surat panggilan kepada terduga sudah kita layangkan, hari jumat jadwalnya mereka datang", sebut Harlen Menurung ST kepada RiauBernas.com, Rabu (19/9/2018).

Harlen menambahkan, Ketiga caleg tersebut dipanggil dihari yang sama yaitu Jumat (21/9/2018) dengan jam berbeda. "Mereka kita minta untuk klarifikasi terhadap temuan itu", pungkasnya.

Seperti diketahui, kejadian Curi Start kampanye itu berawal dari saat JZ, mengisi ceramah pada acara peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah (wirid akbar), di halaman Mushalla Al Falah Pondok I Desa Maredan, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Minggu 16 September 2018 kemarin.

Balon DPD RI asal Kabupaten Siak berinisial Jz itu, sekaligus mempromosikan tandemnya untuk duduk di DPRD Riau yang berinisial RS nomor urut 5, dan DPRD Kabupaten/Kota berinisial Zp dengan nomor urut 3, sekaligus DPR RI berinisial JZ dengan nomor urut 1.

Usai dipromosikan, sembari menyebutkan nomor urut dan para caleg berdiri didepan panggung, para Caleg tersebut juga menyerahkan minyak goreng dan Kelender. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar