Pelaku UMKM Kreatif Akui, Pendapatan Meningkat Saat SSBR 2023

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Event Nasional Siak Serindit Boad Race 2023, yang digelar selama 3 hari dari tanggal 16-18 Desember 2023 di Bandar Sungai Jantan Siak menjadi tontonan serta hiburan tersendiri bagi masyarakat Siak serta para Wisatawan dari luar Siak.

Selain meriahnya event pacu sampan dengan khas sampan berbentuk burung serindit tersebut, hal menarik lainnya adalah meningkatnya pendapatan para pelaku UMKM yang menjual barang dagangannya di Stand Bazar Ekonomi Kreatif yang disiapkan oleh Pemkab Siak.

Salah satu warga yang berjualan di stand  Bazar Ekonomi Kreatif di tepian Sungai Jantan bernama Kak Siti mengaku setiap hari penjualannya semakin meningkat, pada saat Ivent Siak Serindit Boat Race berlangsung.

”Kami berjualan makanan dan berbagai kue serta berbagai minuman, setiap hari hasil penjualan kami meningkat terus karena banyaknya pengunjung yang berdatangan untuk menyaksikan acara ini. Selain itu, kebetulan juga karena hari libur, makanya pengunjung ramai berdatangan menyaksikan pacu dayung sampan ini,” ucapnya.

Perhelatan Sport Toursm Pacu Dayung Sampan, Siak Serindit Boat Race 2023 akan selesai pada Sore Senin 18 Desember 2023, dan akan dilanjutkan lagi dengan Lomba Mancing di Sungai Siak. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar